Mau jadi apa besok?

Mungkin saat kita masih sd atau smp cita-cita adalah pertanyaan yang bisa dijawab sambil lalu. Tapi, bagi kamu yang sudah SMA atau menjelang kuliah cita-cita tidak sesederhana yang kamu bayangin dulu. Walau mungkin saat itu udah gak ada lagi yang bertanya  padamu, kamu akan bertanya-tanya sendiri sebenarnya apa sih pengennya kamu, lalu apa sih tujuan kamu. Bicara soal cita-cita memang bukan hal mudah, apalagi untuk mewujudkannya itu jauh lebih sulit dari ucapan waktu kecil dulu. Kalau dulu kamu di tanya pengen jadi apa, mungkin dengan mudah kamu bisa menjawab dokter. Tapi, untuk menjadi seorang dokter sekarang kita harus berpikir-pikir lagi. Ini contohnya:
#pertama kamu harus memastikan bahwa mental kamu cukup kuat untuk melihat darah dan bagian-bagian tubuh yang menurut sebagian orang mungkin gak banget buat dilihat.
#kamu juga harus yakin kamu akan dengan ikhlas dibangunkan pukul dua dini hari jika ada pasien yang membutuhkan pertolongan darurat.
#kamu juga harus siap kuliah lebih lama dari teman-teman kamu dijurusan lain.
selain itu akan ada banyak hal lain yang harus kamu persiapkan dengan matang jika kamu memang benar-benar yakin untuk menjadi dokter. Lain halnya jika kita ingin menjadi tentara, pasti persiapannya juga akan jauh berbeda. Begitu pula profesi-profesi lain membutuhkan persiapan-persiapan yang matang. Jadi, friends buat kamu yang masih mikir-mikir atau bahkan udah masuk kuliah perlu nih kamu tanyain hati kamu, fisik kamu dan yang paling penting adalah seberapa yakin kamu untuk memilih jurusan itu. Kamu gak perlu tergesa-gesa untuk memutuskan karena pilihanmu adalah masa depanmu, jangan sampai masa depan yang masih panjang itu kau sisai rasa sesal karena ketergesa-gesaan itu. Mungkin kamu bisa cari-cari info perihal kerjaan, diskusi sama ortu, psikolog dan teman terdekatmu atau siapapun lah yang kamu rasa mengenalmu dengan baik. Tanyai apa maunya kamu dan tentunya minta petunjuk sama tuhan, karena seberapapun kita menilai sesuatu tuhanlah yang lebih tahu apa yang terbaik untuk kita. Fighting...lagi dan lagi ... fighting!!!!!!! Pokoknya aku doain yang baca ini jadi orang yang WOW di dunia dan akhirat...amin

Komentar

Postingan Populer